Sunday, April 1, 2012

Sosok seorang pendiri google Larry Page dan Sergey Brin.



Siapahsih yang gag tau dengan pendiri google ini, sosok orang muda ini membawa Google menjadi mesin pencarian yang sering di gunakan di dunia. Inilah Biodata Larry Page dan Sergey Brin.



Sergey Brin


Sergey Mikhailovich Brin lahir di Moscow, Soviet Union, 21 Agustus 1973. Sergey Brin adalah seorang pengusaha Amerika . Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin menunjukkan ketertarikannya pada Internet dan search engine (mesin pencari) tak lama setelah ia diterima di Stanford. Ia menulis banyak paper yang membahas tentang data-mining dan pattern extraction. Ia juga menulis software yang dapat mengubah TeX menjadi HTML untuk memudahkan tugas-tugasnya.





Larry Page
Lawrence Edward "Larry" Page lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973. Larry Page adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google dan saat ini adalah presiden produk pada Google Inc. Larry Page sejak kecil sudah mewarisi kecerdasan kedua orang tuanya di bidang komputer dan programming. Ayahnya yang bekerja sebagai profesor bidang ilmu komputer dan ibunya yang bekerja sebagai guru pemprograman di Universitas Michigan memang ahli komputer dan pemprograman.
Setelah lulus dari East Lansing High School, ia melanjutkan ke University of Michigan. Di sana ia mendapatkan gelar Bachelor of Science. Seperti belum kenyang ilmu komputer, Larry kembali melanjutkan kuliah di Stanford University. Nah, di Stanford lah karir Larry sebagai Pendiri Google Inc. dimulai. Diawali dengan pertemuannya dengan Sergey Brin, salah satu pendiri Google Inc.
Diawali dengan pertemuannya dengan Sergey Brin, salah satu pendiri Google Inc. Sebenarnya Larry dan Sergey pada awalnya merasa tidak cocok. Hal ini disebabkan karena ketidakcocokan mereka terhadap setiap topik yang dibicarakan. Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine).Pasangan ini kemudian menelurkan karangan yang berjudul " The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine " yang sangat berpengaruh bagi karir mereka.

Akhirnya pada tahun 1998, Google Inc. resmi dibuka di Menlo Park, California. Google berhasil mencuri perhatian seluruh dunia. Banyak lamaran kerja yang datang per harinya. Karena berkembang sangat pesat, Google Inc. pindah ke Mountain View, California sampai saat ini.

Sama seperti Sergey Brin, Larry Page juga aktif melakukan kegiatan amal. Sampai sekarang Google Inc. dengan alamat www.google.com berhasil menjadi search engine terbesar era modern.


Related Post:

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons